Tips Menjaga Kebersihan Wajah Pria

Mungkin ada beberapa orang yang menggunakan waktu liburan panjang untuk mendaki gunung. Kebutuhan yang berbeda untuk pendakian gunung harus disiapkan, seperti makanan, berganti pakaian, untuk kotak P3K. Namun, tunggu sebentar. Coba periksa, apakah Anda mendapatkan perawatan kulit? Ingat, meskipun Anda berjalan-jalan, kebersihan wajah harus dijaga, terutama bagi pria. Agar orang tersebut bebas dari masalah selama dan setelah mendaki gunung, pertimbangkan saran-saran berikut.

Tips menjaga wajah Anda tetap bersih saat mendaki gunung

Meninggalkan gunung adalah salah satu cara bagi sebagian orang untuk menghilangkan stres. Selain itu, berjalan juga merupakan bagian dari olahraga ekstrem yang dapat memperkuat otot-otot tubuh.

Di sisi lain, kegiatan ini memungkinkan Anda untuk berkeringat lebih banyak sementara juga terkena lebih banyak debu dan sinar matahari. Karena itu, Anda harus tetap menjaga kebersihan wajah untuk menghindari risiko kerusakan kulit atau terbakar sinar matahari.

Jangan khawatir. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu pria menjaga kebersihan wajah saat mendaki gunung:

1. Bawalah hanya produk-produk penting
cara membawa ransel dengan benar
Produk perawatan wajah pria bukan hanya sabun wajah, tapi jelas bukan segalanya yang bisa Anda bawa dalam satu tas sekaligus. Coba buat daftar produk yang harus Anda kenakan.

Umumnya, produk perawatan kulit yang paling penting untuk diambil saat mendaki gunung adalah pelembab, tabir surya, tisu dan sabun wajah. Namun, Anda hanya dapat membawa produk tambahan yang sesuai dengan masalah kulit Anda. Misalnya, tinta atau krim untuk jerawat.

Dengan cara ini, Anda akan tetap bisa menjaga kebersihan dan kesehatan kulit wajah Anda saat berjalan.

2. Transfer konten ke wadah berukuran travel
Perawatan kulit
Sumber: Curltalk
Sekarang kita tahu apa yang harus dibawa, sekarang saatnya untuk meninggalkannya dan melanjutkan. Tentunya Anda tidak ingin membawa peredam seukuran botol sebanyak botol minum?

Sekarang mudah dibawa, coba pindahkan isinya ke dalam wadah yang lebih kecil (botol wisata). Pindahkan konten produk sejauh yang Anda butuhkan selama keberangkatan.

Setelah semua produk siap, simpan di ransel yang mudah diakses. Kenapa harus begitu? Selama perjalanan, ada banyak barang untuk dibawa. Jika Anda meletakkan produk perawatan kulit di bagian terdalam tas, Anda akan dengan senang hati mengumpulkan atau menyusunnya kembali.

Akibatnya, keengganan ini dapat menyebabkan Anda menggunakan produk ini. Jadi, pikirkan baik-baik tentang di mana menyimpan produk perawatan kulit dan produk lainnya.

3. Ikuti aturan perawatan kulit seperti biasa
mitos berjemur
Namun selama kenaikan, Anda harus melanjutkan dengan perawatan permukaan rutin seperti di tanah. American Academy of Dermatology merekomendasikan mencuci muka dengan sabun setiap hari, terutama jika kulit Anda terasa kotor dan lengket.

Jadi, begitu Anda menemukan sumber mata air, luangkan waktu sebentar untuk membersihkan wajah Anda. Bersihkan seperti biasa, gosok dan pijat sabun dengan lembut ke kulit secara merata, lalu bilas dengan air.

Jika perjalanan membuat wajah Anda berkeringat dan Anda tidak dapat menemukan sumber mata air, gunakan kain lembab dan tidak berbau untuk membersihkan kotoran dari kulit.

Jangan lupa menggunakan pelembab setelah mencuci muka agar kulit tidak mengering. Terus menerapkan tabir surya ke wajah dan area kulit yang terpapar untuk mencegah kerusakan akibat sinar matahari.

Pilih tabir surya tahan air dengan SPF 30 atau lebih tinggi dan oleskan pada kulit setiap dua jam.

Hello, Health Group dan Hello Sehat tidak memberikan saran medis, diagnosa, atau perawatan. Lihat halaman kebijakan editorial kami untuk informasi lebih lanjut.

Baca juga: