Tempat Wisata di Rembang

Sebagai salah satu daerah di Jawa Tengah yang terletak berbatasan langsung dengan Jawa Timur, ternyata tempat wisata di Rembang cukup menarik perhatian banyak wisatawan untuk mengunjunginya. Sebagai tempat kelahiran RA Kartini, Anda dapat mengunjungi berbagai situs bersejarah di sana.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan alam di sekitar obyek wisata di Rembang. Salah satunya Anda bisa mengunjungi berbagai pantai yang menjaga pesona alam tetap indah dan indah.

Tempat wisata di Rembang yang Populer

Sebagai kota yang identik dengan RA Cartini, Rembang tentu memiliki beragam tempat wisata yang direkomendasikan dari wisatakuliner.id untuk Anda kunjungi, berikut ini penjelasannya.

1. Makam Raden Ayegg Kartini
Tempat wisata yang direkomendasikan Anda kunjungi selama Rembang adalah Makam Raden Iyeng Kartini yang berhasil memperjuangkan emansipasi wanita. Ia dilahirkan di Epara pada 21 April 1879 dan meninggal pada usia yang sangat dini, 25 tahun kemudian, dimakamkan di Rembang. Bukanlah tanpa alasan bahwa banyak turis melakukan ziarah ke makam Raden Ayegg Cartini untuk melihat bukti sejarah.

2. RA Museum Kamar Kontemporer Cartini
Selanjutnya, Anda dapat mengunjungi Museum Dedikasi RA Kartini di desa Bulu, Kabupaten Rembang. Tempat ini biasanya digunakan sebagai tujuan perjalanan studi ke Indonesia untuk belajar tentang sejarah.

Tempat itu terletak di Subalan Gatot Suboto di nomor 08 di pusat kota Rembangang. Tempat ini buka dari hari Selasa hingga Minggu mulai jam 8 pagi sampai 5 sore.

3. Petilasan Swan Bonang Lasem
Naskah “Xuan Bonang Lasem” juga menjadi tujuan banyak turis yang dikenal sebagai tempat peristirahatan Xuan Bonang yang nama aslinya adalah Raden Maulana Makdum Ibrahim, anggota Wallisongo yang dikenal karena propaganda penyebaran Islam di Indonesia.

Baca juga: 7 tempat wisata di Chilapap yang sangat disayangkan untuk Nona
Juga, wisata religius di Palembang tidak pernah ditinggalkan oleh para peziarah. Makam Sunan Bonang Tuban dan Makam Tebu Ireng, yang terletak di Bonang, Lasem, Kabupaten Rembang, adalah salah satu tujuan ziarah mereka.

4. Wisata bersejarah di Lasem
Selain itu, tempat wisata di Rembang yang sangat terkenal adalah wisata sejarah Lasem yang unik dan memiliki julukan Cina kecil. Ini karena daerah ini pertama kali mendarat di Cina ketika datang ke Jawa. Tempat ini masih memiliki warisan sejarah Lasem, yang masih sangat waspada untuk keasliannya.

Ada juga desa-desa Cina yang tersebar yang dipengaruhi oleh perkembangan Islam. Begitu banyak orang tahu bagaimana menjadi kota Santri.

5. Pantai Dampo Avang Rembang
Tidak hanya itu, di Rembang juga terdapat tempat wisata di Pantai Damo yang disebut Taman Rekreasi Kartini, yang unik dibandingkan dengan pantai-pantai lain di Jepara.

Selain itu, di pantai ini ada beberapa taman bermain yang bisa Anda coba mulai dari Flying Fox, perahu dan lainnya.

Baca juga: