Rekomendasi Game yang Ringan untuk PC

Ada banyak permainan video yang menarik. Ada game perang, game RPG, game petualangan dan game lainnya di pasar. Dari game yang sangat mudah seperti Solitaire ke game kelas AAA seperti Assassin’s Creed, DOTA 2, Battlefield dan banyak lagi video game.

Sebagai game kelas tinggi, game kelas AAA ini biasanya membutuhkan spesifikasi kelas tinggi. Terutama game hari ini yang datang dengan grafis tinggi. Tentu saja, ini adalah masalah besar, terutama bagi Anda yang hanya memiliki komputer desktop atau laptop dengan spesifikasi nama samaran “kentang” rata-rata.

Namun, Anda tidak perlu khawatir. Dengan spesifikasi komputer rata-rata, Anda masih dapat memainkan berbagai game ringan yang menarik di PC atau laptop Anda. Apakah mereka? Berikut adalah daftar game PC mudah dan menarik yang bisa Anda mainkan, termasuk yang berikut ini.

1. Limbo

Limbo adalah gim yang menarik untuk dimainkan. Game ini adalah game yang dikembangkan oleh Playdead. Game ini telah menerima banyak penghargaan. Salah satunya sebagai “The Best Game for Indy”.

Hal yang menarik yang ditawarkan game ini adalah konsep game yang menawarkan konsep puzzle. Mainkan anak laki-laki yang berkeliling dunia dalam nuansa hitam dan putih. Bocah ini akan menghadapi berbagai kendala dalam perjalanannya. Termasuk berbagai jenis teka-teki untuk membuka jalan untuk bepergian atau membunuh musuh.

Limbo sendiri dapat dimainkan di desktop atau laptop saat ini. Pasalnya, game ini membutuhkan spesifikasi rendah. Komputer dengan prosesor Intel Pentium dan kartu grafis dari sekolah lama masih dapat memainkan game ini. Bahkan, komputer dengan 1 GB RAM bahkan dapat menjalankan game ini (mod.co.id).

2. Terraria

Gim yang bagus tidak selalu dinilai dari sisi grafis. Buktinya ada Terrarium yang mengusung desain 2D, namun tetap menawarkan pengalaman bermain game yang tenang dan menantang.

Ini adalah permainan dunia terbuka di kotak pasir yang memungkinkan Anda menjelajahi area yang dihasilkan dalam case, yang menawarkan reproduktifitas yang cukup tinggi.

Di sini Anda dapat melawan berbagai musuh untuk mengumpulkan data di Beasts atau membuat berbagai item dengan fitur kerajinan.

Anda dapat membeli teras uap seharga 89.999 р. Dan lagi, ini berarti Anda harus mengeluarkan biaya untuk proses ini. Anda dapat memainkan game ini dengan komputer atau laptop yang memiliki RAM 2,5 GB dan VGA dengan memori hanya 128 MB. Selain itu, Terraria hanya membutuhkan ruang disk hingga 200MB.

3. Untitled Goose Game

Pernahkah Anda membayangkan melakukan kegiatan seperti biasa, lalu tiba-tiba angsa muncul yang membuat hari Anda berantakan? Nah, dalam gim absurd bernama Untitled Goose Game, Anda bisa menjadi Angsa.

Sebagai angsa, Anda dapat bertemu orang-orang tak berdosa yang ingin menghabiskan hari seperti biasa. Ini adalah kesempatan Anda untuk menakuti mereka dan menjatuhkan barang-barang.

Jangan berkecil hati, Anda juga dapat mengambil item dan bekerja sekeras yang Anda bisa sebelum orang-orang ini menangkap Anda. Namun, misi Anda sebagai angsa di sini adalah membuat orang-orang sebal mungkin. Alih-alih bersikap bodoh di dunia nyata, lebih baik bersikap bodoh dalam permainan, bukan?

Memainkan game ini juga tidak membutuhkan komputer yang mahal. Jika komputer Anda memiliki sistem operasi Windows 7 minimum dan sisa ruang disk 820 MB, game ini dijamin akan dimainkan di komputer Anda.

4. Minecraft

Minecraft adalah salah satu permainan komputer paling populer. Popularitas game ini tidak hanya pada perangkat komputer, tetapi juga pada perangkat lain. Game ini mungkin adalah game yang paling berkesan dan paling dimainkan. Video YouTube yang terkait dengan Minecraft juga menerima banyak penayangan.

Minecraft sendiri menawarkan konsep kreasi game untuk membangun sesuatu dengan kotak visual. Game ini sendiri cukup ringan untuk kebutuhan saat ini. Dengan spesifikasi minimum Intel Core i3, Intel HD 4000 graphics dan 8 GB RAM, game ini dapat dimainkan. Tentu saja, semakin tinggi spesifikasinya, semakin baik.

5. League of Legends

League of Legends adalah permainan komputer lain yang mudah. Game ini dirilis secara global pada tahun 2009 dan hadir di Indonesia pada tahun 2013. Konsep permainan itu sendiri adalah MOBA, sebagai game DOTA yang populer. Sayangnya, League of Legends kurang populer daripada DOTA.

Namun, League of Legends adalah permainan yang populer secara global. Gim itu sendiri dapat dimainkan di komputer dengan prosesor Intel Pentium 4 2.00GHz, grafis AMD Radeon HD 5670 dan RAM 2GB. Bahkan, game ini masih bisa dimainkan di komputer yang menjalankan OS Windows XP SP3.

Baca juga: