Penghentian kehamilan

Penghentian kehamilan

Pada sebagian kecil kasus keadaan tidak menjadi baik, bahkan mundur. Dalam keadaan demikian perlu diadakan pertimbangan untuk mengakhiri kehamilan. Keadaan yang memerlukan pertimbangan gugur kandung diantaranya:

1)        Gangguan kejiwaan

  1. a)Delirium, Apatis, samnolen sampai koma
  2. b)Ensepalopati wernicke

2)        Gangguan penglihatan

  1. a)Perdarahan retina
  2. b)Kemunduran penglihatan

3)        Gangguan faal

  1. a)Hati dalam bentuk ikterus
  2. b)Ginjal dalam bentuk anuria
  3. c)Jantung dan pembuluh darah, terjadi nadi meningkat
  4. d)Tekanan darah menurun. 14

Tinjauan Umum Tentang Variabel Penelitian

2.3.1 Umur Kehamilan Ibu

Umur adalah keadaan lamanya waktu manusia hidup. umur bertambah sejalan dengan perkembangan biologis organ – organtubuh manusia yang pada usia tertentu mengalami perubahan. keadaan  mual ataupun muntah sering di temukan pada umur-umur muda usia kehamilan, yang paling sering yaitu pada kehamilan trimester I, kurang lebih pada 6 minggu setelah haid terakhir selama haid terakhir selama 10 minggu.

Faktor umur  mempuyai pengaruh yang sangat erat dengan perkembangan alat-alat reproduksi wanita, di mana reproduksi sehat merupakan usia yang paling aman bagi seorang wanita untuk hamil dan melahirkan yaitu pada umu 20-30 tahun. dalam waktu reproduksi sehat dikenal bahwa usia aman untuk kehamilan dan persalinan adalah 20 sampai 30 tahun. kematian maternal pada ibu hamil melahirkan pada usia kurang dari 20 tahun teryata 2 samapi 5 kali lebih tinggi daripada kematian maternal yang terjadi pada usia 20-29 tahun. kematian maternal meningkat kembali sesudah usia 30-35 tahun.

Pada ibu hamil yang masih belia ( kurang dari 20 tahun ) atau terlalu tua ( lebih dari 35 tahun) mempuyai resiko mengalami hyperemesis gravidarum, serta mempuyai tendensi yang lebih besar untuk melahirkan bayi yang kurang sehat. hal ini di sebabkan karena ibu hamil dengan usia yang terlalu muda, dari segi biologis pertumbuhan alat/organ reproduksinya belum sempurna, dari segi psikis belum matang dalam menghadapi tuntutan beban moril, mental dan emosional. sedangkan ibu hamil pada usia dan sering melahirkan fungsi alat reproduksinya telah mengalami penurunan atau degenerasi.

Sumber: https://bengkelharga.com/cat-simulator-apk/