Pahlawan Petani Kopi Di Ekuador

Pahlawan Petani Kopi Di Ekuador

Pahlawan Petani Kopi Di EkuadorPahlawan Petani Kopi Di Ekuador

Murray Cooper yakni salah satu petani kopi khusus paling populer di Ekuador. Saya memakai bentuk lampau lantaran beliau kini bangkrut.

Murray melaksanakan kopi Istimewa oleh buku: perkebunannya fokus secara ekologis, ia secara finansial memberdayakan masyarakat setempat, Barista Champion of Ecuador memakai kopi Murray di World Barista Championships.

Dan beliau gagal.

Apa yang salah? Dan apa yang sanggup Anda lakukan secara langsung untuk membantu mencegah hal ini terjadi pada produsen lain ibarat Murray – apakah Anda seorang pecinta kafe yang suka kopi, barista, atau roaster?

Pahlawan Konservasi untuk Petani Kopi
Lahir di Afrika Selatan, Murray pergi pada usia dua puluhan. Dia menjadi sukarelawan di tengah hutan hujan Los Cedros di Ekuador selama lebih dari satu dekade, mengelola basis ilmu pengetahuan. “Itu kasar,” katanya. “Saya tidak punya kekuatan atau apa pun … Tidak ada musik, tidak ada lampu. Lilin selama 11 tahun. ”

Kopi Israel

Murray sangat dibutuhkan: semenjak tahun 1990, Ekuador telah kehilangan lebih dari 20.000 kilometer persegi hutan, 14% dari totalnya. Penambangan merupakan perhatian utama lantaran dampaknya yang berat pada seluruh ekosistem.

Saat berada di hutan, ia mengambil foto untuk membantu upaya penggalangan dana Los Cedros. “Orang-orang sanggup melihat saya mempunyai sedikit mata… Orang-orang sering berkata, ‘Wow, bagaimana Anda melakukannya?’ Dan saya berkata, ‘Jika Anda menghabiskan lima tahun duduk di hutan mencoba untuk mendapatkan gambar, Anda mungkin akan mendapatkan gambar juga. ‘”

Murray kemudian menjadi salah satu fotografer burung paling populer di Amerika Selatan, dengan jepretannya yang menakjubkan muncul di National Geographic.

Dia juga menemukan cinta. Dia bertemu Patricia, seorang Ekuador, dan beliau pindah bersama Murray di pondok hutan hujannya. “Aku jatuh cinta pada hutan …” Patricia bernostalgia. “Anda merasa ibarat akan banyak kembali, bertahun-tahun.”

Tetapi akhirnya, mereka tetapkan untuk mempunyai anak dan pindah dari hutan ke sebuah peternakan seluas 27 hektar.

Pertanian Kopi Khusus: Karir yang Terancam?
Pada 2011, Murray menciptakan kesalahan: ia menanam pohon kopi pertamanya.

Ekuador mahal bagi produsen kopi. Dan itu manis untuk pekerja pertanian.

Ekuador mempunyai biaya tenaga kerja yang tinggi dibandingkan dengan tetangganya, Kolombia dan Peru. Ini sebagian disebabkan oleh prakarsa pemerintah 2015 untuk menaikkan upah minimum dan menyediakan jaminan sosial. 35% pekerja pedesaan masih hidup di bawah garis kemiskinan nasional, tetapi semuanya membaik bagi para pekerja pertanian.

“Beberapa dari orang-orang ini bahkan sanggup membeli kendaraan beroda empat dari uang yang mereka hasilkan untuk memanen kopi, yang merupakan situasi yang sangat berbeda dengan negara lain,” Juan Carlos Vega, Senior Technical Coffee Consultant, memberi tahu saya.

Murray bahkan melangkah lebih jauh untuk komunitas lokalnya. “Saya membayar di atas standar upah, selalu, ibarat US $ 100 lebih,” katanya. “Itu alasan lain saya lebih mahal, tapi itu penggalan dari misiku …

“Ada keluarga yang mulai bekerja dengan saya dan bawah umur mereka bahkan tidak bersekolah, di sekolah negeri, yang menghabiskan biaya US $ 30 per semester atau sesuatu. Tetapi mereka tidak punya uang, tidak ada pekerjaan di sini. Sekarang seluruh keluarga mempunyai sepeda motor, mereka telah memperbaiki pertanian mereka dan memperbaiki rumah mereka. ”

Dan biaya tenaga kerja yang lebih tinggi membantu Ekuador mengambil alih Kolombia dalam registrasi sekolah menengah. Pada 2012, mereka terikat pada 79%. Sekarang, Ekuador telah mencapai 88% sementara Kolombia duduk di 78%.

Mengenai lingkungan, Murray yakni pencetus konservasi dan menemukan keseimbangan yang sehat antara ekologi dan produktivitas. “Kami belum berkencan memakai insektisida,” beliau memberi tahu saya. Dan mereka memakai peralatan untuk memotong rumput daripada herbisida ibarat Agen Oranye.

Peternakan Murray yakni persis ibarat apa penyangrai kopi khusus berbicara tentang: berpikiran maju secara sosial dan ekologis. Di atas semua itu, kopi sangat bagus. Murray ditampilkan oleh roaster kopi khusus paling terkemuka di seluruh dunia, yang berpuncak pada kopinya yang mewakili Ekuador di World Barista Championships.

Dan disinilah persoalan dimulai.

Kekurangan uang tunai Strangle Coffee Farms
Murray dalam krisis uang tunai.

Dia tidak menyangka, lantaran beliau mempunyai jaring pengaman yang besar: fotografi. Tapi jaringnya pecah. “Pasar fotografi secara keseluruhan jatuh secara lokal dan pasar Ekuador sedang turun, jadi ada sedikit bisnis untuk saya.”

Ada beberapa pilihan lain untuknya. Mendapatkan proteksi bank untuk perkebunan kopi populer sangat sulit di Ekuador – peringkatnya berada di sepertiga bawah dalam peringkat “kemudahan saluran ke pinjaman” internasional.

Tetapi tunggu sebentar: Murray menjual kopi kelas dunia ke roaster terkemuka di seluruh dunia. Di mana uang tunai dari menjual kopinya?

Zoom setengah jalan di seluruh dunia, dan roasters gres saja mendapatkan sampel hijau mereka dari importir khusus mereka. Pilihan di atas meja: Ekuador yang terdiri atas 86 titik dari Murray dan, sempurna di sebelahnya dan setengah harga, Kolombia yang mempunyai nilai 86 poin.

“Untuk kualitas yang sama, kopi [Ekuador] lebih mahal, jadi pembeli niscaya akan mengatakan, ‘tidak, saya tidak sanggup membeli kopi Anda’,” kata seorang pembeli hijau khusus kepada saya.

Pada gilirannya, para pedagang mencicipi tekanan. “[Di Ekuador,] kami membayar harga tinggi dan gila, jujur. Itu sangat berisiko bagi kami, ”ungkap pembeli hijau khusus lainnya.

Untuk bertahan dari krisis uang tunai, Murray perlu mendapatkan harga tinggi – dan dengan cepat. Para mediator memang membeli kopinya tetapi, lantaran mereka diperas, mereka sanggup membayarnya dengan baik atau cepat. Tidak keduanya.

Murray kini bangkrut.

Berapa Banyak Tanggung Jawab Berlimpah di The Roastery?
Ketika Murray mengusahakan pertaniannya untuk dijual, kopinya berubah dari hijau menjadi cokelat di roasteries di seluruh dunia. Itu dijual ke kedai kopi dan konsumen untuk mendapatkan keuntungan. Itu sedang digiling, diseduh, dan dinikmati.

 

RECENT POSTS