Fitur yang diperlukan sesuai kebutuhan (DSLR / Mirrorless)

Jika Anda seorang pemula yang hanya ingin merasakan dunia fotografi, tentunya Anda akan sangat bingung ketika memilih kamera / peralatan yang tepat untuk kebutuhan Anda dengan beragam kamera yang sangat luas saat ini. Melalui artikel ini, kami berharap dapat membantu Anda menentukan kamera terbaik untuk kebutuhan dan anggaran Anda.

Fitur yang diperlukan sesuai kebutuhan (DSLR / Mirrorless)

Berikut ini adalah Fitur yang diperlukan sesuai kebutuhan (DSLR / Mirrorless) yang kami rangkum dari situs web tokokamera.co.id:

Olahraga / aksi

Untuk Olahraga dan Aksi, Anda memerlukan kamera dengan autofokus yang baik dan kecepatan foto fps (bingkai per detik), kamera dengan fitur ini dapat ditemukan di kelas menengah anggaran, tetapi jika Anda juga mencari badan yang disegel waktu (debu / air) tahan) untuk kebutuhan profesional dan memiliki anggaran yang besar, kami sarankan mempertimbangkan anggaran yang lebih tinggi.

Lowlight

Untuk fotografi cahaya rendah, peran lensa lebih disukai dengan membeli lensa aperture lebar, dan kamera hanya membutuhkan kinerja ISO yang baik. Kamera full-frame adalah yang terbaik untuk situasi seperti itu, jika sesuai dengan anggaran Anda. Tetapi jika Anda memiliki anggaran rata-rata, kinerja ISO dari kamera lebih diperhitungkan.

Video

Jika Anda lebih fokus pada kebutuhan video, Anda memerlukan kamera yang memiliki jack mikrofon untuk memasang mikrofon eksternal karena rata-rata semua mikrofon di kamera tidak memiliki kualitas perekaman suara yang baik dan juga memiliki jack suara. headphone (jika ada). diperlukan), dan fitur yang perlu diperhatikan adalah fitur autofokus video (walaupun rata-rata videografer profesional cenderung menggunakan fokus manual), jika Anda memiliki anggaran yang lebih besar, cari juga kamera yang memiliki IBS (stabilisasi tubuh) atau stabilisator lapangan. dan lensa.

Portraits dan Landscape

Untuk kebutuhan ini lebih untuk lensa daripada untuk kamera. Semua kamera DSLR / Mirror dapat menghasilkan foto sebanyak yang diperlukan jika mereka menggunakan lensa yang tepat. Jika Anda memiliki anggaran yang lebih besar, kamera full-frame lebih disukai, tetapi kamera mid-range juga cukup baik.

Street Photography

Ini juga membutuhkan lebih banyak untuk masalah lensa daripada untuk kamera. Tetapi jika Anda tidak ingin tampil di depan umum, kamera tanpa cermin lebih cocok untuk digunakan karena memiliki tubuh yang lebih kecil.

Baca juga: