Cara Menyimpan Video Instagram Menggunakan Aplikasi

Instagram adalah salah satu aplikasi berbagi foto dan video paling populer di dunia. Menurut statistik, pengguna Instagram bulanan mencapai satu miliar pada Juni 2018 dan jumlah itu kemungkinan akan terus tumbuh seiring dengan pesatnya perkembangan media sosial.

Selain menjadi media untuk menyimpan dan berbagi foto, Instagram memungkinkan pengguna untuk berbagi video dengan sesama pengguna Instagram. Satu-satunya hal adalah bahwa panjang video yang dapat diunggah di Instagram cukup terbatas, yaitu hanya 59 detik atau 1 menit plus dan maksimum satu jam di IGTV.

Sebagai informasi tambahan, Instagram memiliki ketentuan khusus jika pengguna ingin berbagi video di IGTV. Berikut adalah beberapa persyaratan untuk mengunggah video IGTV di Instagram yang perlu Anda ketahui jika Anda ingin menggunakan fitur ini kapan saja.

  • Panjang video minimum yang dapat diatur untuk IGTV adalah satu menit. Sementara itu, video yang diunggah melalui perangkat seluler bertahan maksimal 15 menit dan maksimal 60 menit jika diunggah dari jaringan.
  • File video yang ingin Anda unggah harus dalam format file MP4.
  • Pengguna dapat mengunggah video vertikal dengan rasio aspek 9:16 atau video horizontal dengan rasio aspek 16: 9.
  • Video harus memiliki kecepatan bingkai minimal 30 FPS (bingkai per detik) dan resolusi minimal 720 piksel.
  • Ukuran file video maksimum 10 menit atau kurang adalah 650MB. Ukuran file maksimum untuk video hingga 60 menit adalah 3,6 GB.
  • Ukuran sampul foto yang disarankan adalah 420 x 654 px (atau rasio aspek 1: 1,55). Namun, foto sampul tidak dapat diedit kembali setelah diunggah.
  • Konten video harus mematuhi Panduan Komunitas Instagram.
  • Beberapa pengguna Instagram dapat membagikan video harian mereka atau video menarik lainnya di
  • Instagram. Jadi, mau tidak mau pengikut mereka harus mengikuti Instagram untuk bisa menonton video Instagram idola mereka.

Jadi bagaimana jika beberapa pengikut yang karena alasan tertentu tidak dapat menonton video idola mereka di Internet? Mereka masih dapat menontonnya secara offline. Caranya adalah dengan terlebih dahulu mengunduh video di galeri ponsel atau di memori komputer, kemudian memutarnya dengan pemutar video yang ada.

Ada dua cara untuk mengunduh video di Instagram sehingga mereka dapat memutar kapan saja tanpa harus terhubung ke Internet. Yang pertama adalah melalui aplikasi seluler yang tersedia di toko aplikasi dari setiap sistem operasi (Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS). Kemudian, yang kedua melalui situs web yang menawarkan layanan unduhan video lintas platform.

Sekarang, untuk pengguna Instagram yang ingin mengunduh video di Instagram sehingga mereka dapat menontonnya secara offline (bukan untuk tujuan lain seperti konversi keuntungan) atau bagi pengguna yang kehilangan cadangan file video yang diunggah ke Instagram, berikut ini cara menyimpan video instagram dengan mudah galeri ponsel atau penyimpanan komputer.

Cara Menyimpan Video Instagram

Ada banyak aplikasi yang khusus dibuat untuk mengunduh video di Instagram anda bisa mendownloadnya di situs web malavida.co.id. Karena Instagram digunakan oleh ratusan juta orang di seluruh dunia, pengguna aplikasi ini juga tidak sedikit.

Salah satu aplikasi pengunduhan video paling populer di Instagram adalah Pengunduhan Video – Pengunduhan Video di Instagram. Aplikasi ini telah diunduh lebih dari 50 juta kali di Play Store dan menghadirkan ratusan ribu tampilan yang memiliki kekayaan rata-rata.

Selain mengunduh, aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk kembali (melaporkan) foto dan video Instagram. Selain itu, pengguna dapat dengan mudah menyalin tag dari Instagram.

Dengan hanya satu klik, pengguna dapat langsung mengunduh video di Instagram yang ingin mereka simpan atau poskan idola mereka. Berikut cara mengunduh atau mengunggah foto atau video di Instagram menggunakan Video Downloader – Unduh video di Instagram.

  • Buka Instagram
  • Salin URL tempat yang ingin Anda unduh (cara mengklik menu tiga titik di kanan atas tempat itu, lalu pilih Salin Tautan)
  • Rekatkan URL di unduhan video – Unduh video di Instagram
  • Kemudian klik ikon untuk mengunduh atau memberi tahu kembali

Perhatikan bahwa pengguna harus mendapatkan izin dari pemilik jika mereka ingin membagikan foto atau video lain kepada pengguna Instagram. Mereka dapat menghubungi pemilik email melalui kolom komentar atau DM untuk mengajukan pertanyaan dan meminta izin untuk muntah.

Baca juga: