Apple: Menurutnya mantan karyawan ingin melarikan diri dengan rahasia dagang

Apple Menurutnya mantan karyawan ingin melarikan diri dengan rahasia dagang

Apple: Menurutnya mantan karyawan ingin melarikan diri dengan rahasia dagang

 

Apple Menurutnya mantan karyawan ingin melarikan diri dengan rahasia dagang

Apple Menurutnya mantan karyawan ingin melarikan diri dengan rahasia dagang

Apple telah meminta izin kepada pengadilan federal untuk terus memantau dua mantan karyawan China yang

dituduh mencuri rahasia komersial . Faktanya, perusahaan mengatakan sangat prihatin bahwa dua mantan karyawannya dapat berusaha untuk meninggalkan negara itu sebelum cobaan mereka berakhir.

Kronik kasus ini
Menurut laporan, jaksa penuntut mengatakan situs Xiaolang Zhang dan Jizhong Chen harus diperiksa karena ada kemungkinan mereka bisa melarikan diri.

Zhang dituduh mencuri rahasia dagang pada Juli 2018 setelah mencoba mencuri data pada proyek mobil Apple.

Sebelum penangkapannya, Zhang bekerja untuk tim komputer perusahaan. Karyawan tersebut terlibat dalam desain dan pengujian sirkuit dengan tujuan menganalisis data dari sensor kendaraan otonom .

Zhang memiliki akses luas ke basis data internal yang aman dan rahasia. Segera setelah ia mengumumkan rencananya untuk meninggalkan Apple untuk XMotors yang berbasis di China, sebuah investigasi diluncurkan terhadap perilaku mencurigakannya .

Tidak lama sebelum dia pergi, Zhang memiliki akses ke konten sensitif yang mencakup prototipe, persyaratan daya, sistem baterai, dan banyak lagi. Zhang ditangkap pada Juli 2018 di bandara, berusaha pergi ke China.

Di waktu yang berbeda, Apple menangkap Jizhong Chen saat memotret tempat kerja rahasia . Setelah melakukan

penyelidikan, pejabat keamanan Apple menemukan bahwa komputer pribadi Chen berisi file yang tak terhitung jumlahnya terkait dengan Mobil Apple , termasuk manual, gambar, foto dan diagram.

Chen baru-baru ini melamar pekerjaan di perusahaan kendaraan otonom yang berbasis di Cina. Seorang mantan karyawan Apple ditangkap karena mencuri rahasia dagang sehari sebelum dia terbang ke China. Selain itu, baru-baru ini ditemukan bahwa Chen memiliki file-file dari program rudal Patriot yang merupakan milik mantan majikan Raytheon.

Garansi dan permintaan untuk menghentikan program pemantauan
Kedua pria itu telah dibebaskan dengan jaminan sambil menunggu persidangan dan sedang diawasi dengan ketat. Sekarang mereka berusaha menghentikan program pengawasan. Pengacara kedua pria itu mengatakan bahwa sejauh ini mereka belum menunjukkan tanda-tanda melanggar kondisi pra-persidangan dan tidak berbagi kekayaan intelektual Apple dengan pihak ketiga.

Pengacara juga mengklaim bahwa mantan karyawan Apple pergi ke China untuk mengunjungi kerabat dan tidak

menghindari tuntutan hukum. Dia menekankan bahwa kedua negara memiliki ikatan kuat dengan Amerika Serikat. Chen dan Zhang menghadapi beberapa tahun penjara dan denda berat jika terbukti bersalah.

Sumber:

https://compatibleone.org/edge-of-reality-apk/