Xiaomi merilis pembaruan global MIUI 12 dengan lebih banyak kontrol privasi, antarmuka pengguna dirubah

Xiaomi merilis pembaruan global MIUI 12 dengan lebih banyak kontrol privasi, antarmuka pengguna dirubah

Xiaomi merilis lisensi global MIUI 12 dengan lebih banyak kontrol privasi, antarmuka pengguna dirubah

 

Xiaomi merilis pembaruan global MIUI 12 dengan lebih banyak kontrol privasi, antarmuka pengguna dirubah

Xiaomi merilis pembaruan global MIUI 12 dengan lebih banyak kontrol privasi, antarmuka pengguna dirubah

Xiaomi pada hari Selasa meluncurkan versi global MIUI12, pembaruan terbaru untuk Android -nyasistem operasi berbasis, untuk ratusan juta smartphone sebagai raksasa elektronik Cina mendorong untuk memperluas ekosistem layanannya.

Perusahaan smartphone terbesar keempat di dunia itu mengatakan pihaknya memberikan berbagai fitur baru kepada pengguna di luar negeri dengan MIUI 12, termasuk antarmuka pengguna yang diperbarui, kemampuan untuk melemparkan layar ponsel tanpa perlu menghubungkannya ke komputer, peningkatan dukungan multitasking dan daya tahan baterai dan lebih banyak kontrol privasi kepada pengguna.

Kepala di antara perubahan baru adalah bagaimana perangkat lunak terlihat. Seorang eksekutif perusahaan mengatakan animasi membuat sedikit berbeda setelah menginstal MIUI 12, meregangkan lebih alami di layar – terutama pada smartphone dengan sudut bulat – sebagai pengguna mengetuk aplikasi.

Xiaomi telah mampu memberikan peningkatan grafis ini berkat apa yang disebutnya “inovasi tingkat kernel” yang mencakup mesin rendering baru, katanya.

“Dengan rendering kami, kami telah mengaktifkan blending warna dan Gaussian blur. Anda dapat melihat berbagai tingkat kekaburan terjadi secara real time ketika cahaya menembus bahan yang berbeda, ”jelas Louisa Jia, kepala pemasaran dan operasi Global MIUI, pada sebuah acara hari ini.

MIUI 12, yang dibangun di atas Android 9 dan Android 10 (tergantung pada perangkat yang akan diluncurkan), juga mengubah cara penyimpanan, memori, dan penggunaan konsumsi daya ditampilkan pada ponsel, sehingga memudahkan pengguna untuk dengan cepat memahami sekilas keadaan perangkat mereka.

Sebagai bagian dari lapisan cat baru, Xiaomi juga menyebarkan mode gelap di semua aplikasi pihak ketiga, termasuk yang belum memperkenalkan dukungan untuk fitur ini.

Dukungan untuk multitasking juga mendapatkan peningkatan, muncul aplikasi tambahan pada layar mengambang

yang pengguna dapat bergerak ke bagian mana pun dari layar dan terlibat dengan cepat tanpa harus beralih dari permainan atau aplikasi lain yang mereka fokuskan. Perusahaan itu mengatakan juga memperkenalkan fitur “penghemat baterai ultra” yang dimulai ketika tingkat pengisian daya ponsel mencapai 5%. Fitur baru ini mematikan setiap layanan yang tidak penting untuk memberikan masa pakai baterai tambahan lima jam.

Pribadi

Fitur menarik lainnya yang diberikan perusahaan adalah memberikan lebih banyak kontrol privasi kepada pengguna. MIUI 12 akan memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memonitor dan membatasi aplikasi dari menggunakan kamera, mikrofon, lokasi, kontak, penyimpanan, riwayat panggilan dan kalender.

Setiap kali aplikasi menggunakan semua ini, ikon persisten muncul di bilah notifikasi, mengetuk yang akan memungkinkan pengguna untuk melihat aplikasi mana yang menggunakan data ini dan dengan mudah menutup akses itu. Selain itu, seperti dengan versi Android dan iOS yang lebih baru, MIUI 12 memberi pengguna kemampuan untuk menentukan seberapa sering suatu aplikasi dapat mengakses informasi pribadi yang sensitif.

Xiaomi mengatakan dengan MIUI 12, itu juga memberi pengguna kemampuan untuk menghapus informasi sensitif,

seperti data lokasi dari foto sebelum mereka membaginya dengan teman-teman mereka. Secara default, sistem operasi baru akan menghapus data seperti itu dari foto – sebuah fitur yang sudah lama diinginkan oleh pendukung privasi, dan aplikasi komunikasi bisnis Slack baru-baru ini diperkenalkan ke layanannya .

MIUI 12 akan diluncurkan untuk memilih smartphone – Mi 9, Mi 9T, Mi 9T Pro, Redmi K20 dan Redmi K20 Pro – pada akhir Juni, dan lusinan model ponsel cerdas, termasuk Poco F1 dan Redmi 6, yang diluncurkan pada 2018 , “Segera sesudahnya,” kata Jia. Perusahaan mengatakan akan membuat versi beta MIUI 12 tersedia untuk pengguna minggu depan bagi mereka yang tidak ingin menunggu terlalu lama.

Lebih dari 300 juta smartphone menjalankan perangkat lunak MIUI pada akhir tahun lalu , Xiaomi mengungkapkan

dalam panggilan pendapatan terbarunya pada akhir Maret. Perusahaan sebelumnya menyatakan bahwa ini adalah perbankan pada MIUI untuk memperluas ekosistem layanannya karena terlihat akan mengurangi ketergantungan finansial pada penjualan gadget.

Pada tahun 2018, Xiaomi mulai menampilkan iklan di layar kunci dan aplikasi pengaturan untuk pengguna di India dan memilih pasar lain.

Sumber:

http://dewi_marisa12u.staff.ipb.ac.id/2020/05/20/kinemaster-pro-apk/