Langkah Google dorong adopsi “cloud” di Indonesia

Langkah Google dorong adopsi cloud di Indonesia

Langkah Google dorong adopsi “cloud” di Indonesia

Langkah Google dorong adopsi cloud di Indonesia

Langkah Google dorong adopsi cloud di Indonesia

Country Director Google Cloud Indonesia, Megawaty Khie, mengatakan

pengembangan skill menjadi salah satu cara Google untuk mendorong adopsi penyimpanan komputasi awan (cloud) di Indonesia.

“Cara orang menggunakan cloud juga perlu diedukasi, untuk itu ada sertifikasi maka kami akan melakukan training pada ribuan teknisi,” ujar Megawaty Khie, dalam Google Cloud Summit di Jakarta, Kamis.

Google Cloud kini menyediakan pelatihan sertifikasi Google Cloud Platform (GCP) berbahasa Indonesia, dimulai dengan Sertifikasi Associate Cloud Engineer yang saat ini juga ditawarkan oleh Digital Talent Scholarship dari Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Tidak hanya memberikan ketrampilan dan kualifikasi baru

yang membantu lebih banyak perusahaan dalam memanfaatkan cloud, Google Cloud juga menciptakan langkah bercita rasa lokal, salah satunya dengan membuat situs web Google Cloud menggunakan bahasa Indonesia.

Selain itu, Megawaty menyebutkan bahwa Google

memberikan solusi sesuai perkembangan industri. Misalnya, solusi cloud yang ditawarkan untuk industri perbankan tentunya berbeda dengan industri ritel. Hal itu termasuk memperkuat tim pemasaran yang memiliki latar belakang pengetahuan mengenai industri tersebut.

“Bukan satu solusi untuk semua, sehingga kami bisa memberi saran cara mengatasi tantangan bisnisnya,” kata Megawaty.

 

sumber :

https://www.ilmubahasainggris.com/seva-mobil-bekas/