Aplikasi “augmented reality” BAZNAS diluncurkan

Aplikasi augmented reality BAZNAS diluncurkan

Aplikasi “augmented reality” BAZNAS diluncurkan

Aplikasi augmented reality BAZNAS diluncurkan

Aplikasi augmented reality BAZNAS diluncurkan

Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) bekerja sama dengan MonsterAR meluncurkan aplikasi” augmented reality” berbasis android yang memungkinkan para penggunanya memindai setiap logo BAZNAS yang ditemui.

“Selain informasi, para pengguna juga bisa melakukan pembayaran zakat, infak, sedekah dan kurban, yang nantinya akan terhubung ke laman BAZNAS,” kata anggota BAZNAS, Emmy Hamidiyah, dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa.

Aplikasi bernama BAZNAS AR itu diluncurkan pada Senin

(23/12). Emmy mengatakan melalui “augmented realitiy” itu juga bisa digunakan sebagai kalkulator zakat untuk menghitung besarnya zakat yang harus dikeluarkan.

Selain itu, kata dia, aplikasi tersebut juga berisi tentang program-program BAZNAS yang langsung terhubung dengan laman pendistribusian dan pendayagunaan BAZNAS serta fitur layanan layanan bantuan 24 jam.

Emmy mengatakan BAZNAS kembali berinovasi melalui “augmented reality”

. Banyak manfaat yang bisa diperoleh melalui aplikasi di Play Store tersebut. Lewat aplikasi yang dapat diunduh di Play Store itu pengguna dapat memindai logo BAZNAS pengguna akan mendapatkan layanan info seputar zakat, infak dan sedekah.

Menurut dia, inovasi tersebut menjawab tantangan dunia zakat untuk memerangi kemiskinan melalui pendekatan digital seiring era teknologi 4.0.

Sejak 2016, dia mengatakan BAZNAS menerapkan layanan digital

dalam pengumpulan zakat dari masyarakat. Hasilnya, setiap tahun masyarakat yang membayar zakat menggunakan layanan digital terus meningkat.

 

sumber :

https://pengajar.co.id/seva-mobil-bekas/