Tips Membuat Video Keren Untuk Vlog Dengan Kamera Smartphone

Tips Membuat Video Keren Untuk Vlog Dengan Kamera Smartphone

Tips Membuat Video Keren Untuk Vlog Dengan Kamera Smartphone

 

Tips Membuat Video Keren Untuk Vlog Dengan Kamera Smartphone

Tips Membuat Video Keren Untuk Vlog Dengan Kamera Smartphone

Saat ini, tren blogging telah bergeser ke arah video log atau yang biasa disebut dengan vlog. Karenanya, mulai banyak orang yang membuat Channel Youtube-nya sendiri. Mulai dari artis, pejabat sampai dengan orang biasa. Namun tentunya, untuk membuat video yang bagus, kamu harus tahu bagaimana caranya.

Untuk kamu yang memiliki uang lebih, mungkin tidak begitu sulit untuk melakukannya. Cukup beli kamera mahal dan canggih, maka video-video kamu juga akan lebih bagus. Lalu bagaimana jika kamu adalah seorang vlogger yang hanya bermodalkan smartphone?

Tenang saja, dengan 5 tips dan trik dibawah ini, kamu bisa membuat video yang tidak kalah kece dibandingkan dengan para Youtuber profesional.
Bersihkan Kamera Smartphone

Kamera smartphone adalah komponen vital untuk kamu para vlogger. Karenanya, jika kamera smartphone tidak

dalam kondisi terbaiknya, video kamu akan terlihat seperti video 3gp. Tidak mau ‘kan kalau video kamu buram dan gelap?

Karenanya, salah satu persiapan utama yang harus kamu lakukan ketika ingin membuat vlog adalah dengan mebersihkan kamera smartphone. Namun sebelum membersihkan kamera smartphone, tidak ada salahnya jika kamu juga membersihkan hati dan pikiran.

Agar materi-materi yang kamu tampilkan di dalam vlog tidak mengundang komentar negatif dan dislike. #OOT
Pilih Kualitas Video Terbaik (1080 pixel)

Pada pengaturan smartphone, kamu bisa memilih output dari video yang kamu rekam. Entah itu kualitas jelek, standar, ataupun kualitas terbaik. Karena video yang ingin kamu buat adalah untuk keperluan Youtbe, maka pilihlah kualitas terbaik. Dengan begitu, video yang kamu rekam akan nyaman untuk ditonton.
Perhatikan Pencahayaan

Saat ini kamera smartphone memang sudah cukup canggih dan dapat menghasilkan foto serta video berkualitas

tinggi. Namun, satu hal yang harus diakui adalah kamera smartphone masih tidak begitu baik jika digunakan pada tempat-tempat yang minim cahaya.

Karenanya, jika kamu ingin syuting untuk membuat video Youtube, carilah tempat-tempat dengan pencahayaan yang baik. Jika kamu memang terpaksa harus merekam video didalam ruangan, pastikan kamu mendapatkan cahaya yang cukup. Tidak kurang dan tidak lebih.
Gunakan Tripod

Well, jika kamu memang serius untuk menjadi seorang Youtuber, tentu kamu tidak boleh pelit dalam membeli peralatan perlengkapan. Salah satu perlengkapan wajib untuk seorang Youtuber adalah tripod.

Dengan tripod, video kamu akan terbebas dari yang namanya “goyang-goyang”.
Rekam Dengan Posisi Landscape

Kalau untuk tips yang terakhir ini, bisa dikatakan adalah hal wajib. Dengan merekam video secara landscape, maka

area yang terekam dalam video akan lebih luas. Dan ketika di upload ke Youtube, video kamu akan lebih enak ditonton jika dibandingkan dengan video yang diambil dengan posisi portrait.

Itu dia, sedikit tips dan trik untuk merekam video Youtube dengan menggunakan smartphone. Selamat mencoba dan sukses selalu.

Baca Juga: