5 Fitur Facebook Messenger Ini Wajib Kamu Coba

5 Fitur Facebook Messenger Ini Wajib Kamu Coba

5 Fitur Facebook Messenger Ini Wajib Kamu Coba

 

5 Fitur Facebook Messenger Ini Wajib Kamu Coba

5 Fitur Facebook Messenger Ini Wajib Kamu Coba

Terhitung mulai dari awal tahun 2017, Facebook Messenger telah mencapai angka pengguna sebanyak 1.2 milyar. Namun dari sekian banyak penggunanya, masih banyak yang belum memaksimalkan penggunaan Facebook Messenger. Padahal, jika kamu menggunakan fitur-fitur yang ada secara maksimal, chatting dengan teman-teman akan jadi lebih menyenangkan.

Nah, jika kamu adalah salah satu dari 1.2 milyar orang tersebut, maka tidak ada salahnya untuk mencoba 5 fitur Facebook Messenger dibawah ini.
Messenger Day

Sudah menjadi rahasia umum bahwa salah satu fitur populer Snapchat Stories telah banyak “menginspirasi” Facebook. Faebook telah membenamkan fitur serupa pada aplikasi-aplikasi yang diasuhnya. Sebut saja WhatsApp dan Instagram.

Dan Facebook Messenger juga mendapatkan fitur yang sama, yang disebut dengan Messenger Day. Dengan fitur ini, kamu bisa membuat sebuah postingan mirip Snapchat Stories yang akan hilang dalam 24 jam. Tertarik mencobanya?
Reaksi Dalam Obrolan

Kamu pasti sudah sangat familiar dengan fitur reaksi seperti like, love, haha, wow, sad, dan angry di postingan

Facebook bukan? Dengan fitur tersebut, kamu dapat berkomentar secara cepat menggunakan emoji yang mewakili perasaan kamu terhadap postingan tersebut.

Nah, fitur tersebut juga sebenarnya ada di aplikasi Facebook Messenger. Namun sayangnya, masih sedikit yang menggunakan fitur ini. Padahal, fitur ini dapat membuat obrolan kamu jadi lebih seru loh. Tidak percaya? Coba saja.
Invite Melalui Barcode

Fitur yang satu ini, juga “terinspirasi” dari salah satu fitur yang dimiliki oleh Instagram. Dengan fitur ini, kamu bisa menambah kontak baru dengan mudah. Cukup dengan hanya memindai kode batang unik milik mereka.

Setiap profil akan memiliki kode batang (barcode) yang berbeda-beda. Jadi, kamu tidak akan salah menambahkan kontak ketika memindai kode batang milik seseorang.
Ngobrol Dengan Ratusan Bot

Jika kamu sering menggunakan Telegram, kamu mungkin sudah tidak asing dengan yang namanya Bot. Nah, fitur

serupa juga ada di Facebook Messenger. Terdapat ratusan bot yang dapat diintegrasikan dengan Facebook Messenger.

Bot Cutomer Service akan menuntun kamu untuk mengunjungi suatu URL atau halaman website tertentu. Beberapa bot akan menanyai kamu, sebelum menunjukan suatu konten. Dan beberapa bot lainnya, bisa kamu ajak chatting.
Tag Seseorang Dalam Obrolan

Dalam sebuah obrolan grup, tentu sesekali kamu mencolek seseorang. Entah karena kamu membutuhkan

jawabannya, meminta pendapat dari dia, dan semacamnya. Nah, untungnya fitur tag ada di Facebook Messenger.

Jadi, misalnya orang yang kamu tag namanya sedang tidak online, ia akan mendapatkan notifikasi bahwa namanya telah di tag oleh kamu. Jadi, dia bisa melihat pesan-pesan dimana namanya di tag. Walaupun sudah ratusan chat baru bermunculan di grup, namun dia tidak akan kehilangan chat yang dimaksud.
Kesimpulan

Sebenarnya, masih banyak sekali fitur menarik di Facebook Messenger yang bisa kamu gunakan. Namun dari sekian banyak tersebut, 5 fitur diatas wajib kamu coba. Selebihnya, kamu bisa mengekplor sendiri.

Sumber:

https://cialis.id/zombie-objective-apk/