Teknologi Masa Depan

Teknologi Masa Depan

Table of Contents

Teknologi Masa Depan

Teknologi Masa Depan

Teknologi Masa Depan

Teknologi berkembang sangat cepat di dunia, berbagai macam teknologi telah diciptakan. Akan tetapi masih banyak lagi teknologi – teknologi yang ada di pikiran manusia dan bisa dibilang sebagai khayalan tentang teknologi canggih yang ingin diciptakan. Mungkin belum pernah terbayangkan oleh pikiran kita sendiri. Akan tetapi, saat ini ada beberapa teknologi yang ingin dikembangkan yang mungkin benar – benar revolusioner. Suatu saat nanti akan ada beberapa teknologi canggih yang akan membantu kita dimasa depan nantinya.

Beberapa teknologi yang revolusiner yang akan dikembangkan di seluruh dunia dan akan merubah ataupun membantu kehidupan kita sendiri.

1. Mesin-mesin Cerdas Seukuran Atom, Nanoteknologi

Nanoteknologi teknologi masa depan yang dapat membantu manusia untuk memanipulasikan partikel – partikel kecil yang hanya seukuruan atom. Nanometer mempunyai ukuran 1 per Semilyar Meter yang mungkin sangat-sangat kecil dan sulit di pegang dengan tangan kosong atau tanpa menggunakan alat penjepit. Sangat hebat bukan kecanggihannya!!

Sebagai tujuannya nanoteknologi diperkirakan mampu menciptakan material-material baru di masa depan. Mungkin saja material itu akan lebih hebat dari intan, bahkan sangat ringan, bisa tahan dari segala cuaca baik panas ataupun cuaca yang sangat dingin, dan masih banyak kelebihan-kelebihan yang ada pada nanoteknologi kemungkinan aplikasinya pun akan sangat lebih dhasyat.

Dengan kecanggihan nanoteknologi yang mungkin akan dapat menciptakan robot yang berukuran kecil (Nanobots) dan dapat memasukkannya kedalam tubuh manusia yang dapat menyembuhkan segala penyakit bahkan menghancurkan sel-sel kanker juga memperkuat tubuh manusia. Bahkan akan diperkirakan juga jika nanobots (Nanoparticles) dapat menutup kembali lubang – lubang ozon. Supercomputer pun bisa menjadi seukuran korek api dan menyimpan jutaan gigabyte informasi di seluruh dunia.

2. Manusia – Manusia Super, Rekayasa Genetika

Manusia telah berhasil memetakan gennya pada proyek raksasa “The Human Genome Project”. Dengan ini manusia dapat mengetahui tiap gen dalam tubuh manusia dari bentuk manusia, penyebab penyakit, gen yang membentuk ingatan, yang menciptakan kecerdasaan otak, juga gen khusus yang mengatur penuaan.

Rekayasa genetika memungkinkan dapat melahirkan manusia masa depan yang lebih unggul lagi dan berumur lebih dari 100 tahun (1 abad) lamanya. Jika saja manusia yang dapat mengetahui gen kecerdasan special dari ilmuwan – ilmuwan ternama yang sangat cerdas.

Tidak hanya pada manusia saja rekayasa genetika dapat di uji coba, pada tumbuhan dan hewan pun dapat dilakukan rekayasa genetika. Pada tumbuhan seperti tumbuhan pertanian akan membuahkan hasil yang sangat bagus dan baik berkali-kali lipatnya. Jika pada hewan, akan menghasilkan daging yang berkualitas dagingnya.

Sumber : https://apartemenjogja.id/