Bad Ram (RAM rusak sebagian)

Bad Ram (RAM rusak sebagian)

Table of Contents

Bad Ram (RAM rusak sebagian)

Bad Ram (RAM rusak sebagian)

Bad Ram (RAM rusak sebagian)

Adanya masalah di Ram (random-akses memori) dengan pesan errornya
“Fatal Exception Error”.
Jika anda mengalami pesan eror: Fatal Error berarti anda mengalami masalah hardware yang serius. Kadang-kadang ini berarti sebagian hardwarenya sudah rusak dan perlu diganti. Tetapi sebuah kesalahan fatal yang disebabkan oleh Ram mungkin juga disebabkan oleh ketidaksesuaian chip. Misalnya, penggabungan 70-nanosecond (70ns) Ram dengan 60ns Ram biasanya akan memaksa komputer untuk menjalankan semua Ram pada kecepatan lambat. Ini akan sering membuat komputer crash jika Ramnya overworked.
Salah satu cara mengatasi masalah ini adalah dengan masuk ke pengaturan BIOS dan menambah waktu tunggu Ram (wait state of the Ram). Setting ini dapat membuatnya lebih stabil. Cara lain untuk atasi masalah yang diduga berasal dari Ram adalah untuk mengatur ulang posisi Ram chip pada motherboard, atau dengan melepas beberapa dari mereka. Kemudian cobalah untuk mengulangi keadaan dimana crash terjadi. Saat memegang Ram jangan sentuh bagian warna emas, karena bagian tersebut mudah rusak.
Parity error messages juga bisa berasal dari Ram. Chips RAM masa sekarang bisa berupa paritas (ECC) atau non paritas (non-ECC). Lebih baik tidak mencampur dua jenis RAM ini, karena hal ini dapat menjadi penyebab trouble.
EMM386 error message merujuk ke memori masalah tetapi mungkin tidak ada kaitannya dengan Bad Ram. Ini mungkin karena masalah memori pada program-program yang berbasis Dos-lama.

Sumber : https://furnituremebeljepara.co.id/