Menyambut Kedatangan realme XT di Indonesia

Menyambut Kedatangan realme XT di Indonesia

Menyambut Kedatangan realme XT di Indonesia

Menyambut Kedatangan realme XT di Indonesia

Menyambut Kedatangan realme XT di Indonesia

Ketika Xiaomi mengumumkan akan mendatangkan Redmi Note 8 Pro ke Indonesia,

kejutan yang sama dibuat oleh realme. Ya! Pabrikan smartphone yang berbasis di Cina ini akan memperkenalkan realme XT ke hadapan para pencinta gadget di Indonesia.

Seperti yang sudah diberitakan, realme XT yang punya dukungan empat kamera belakang dengan sensor utama 64 MP akan diperkenalkan di Indonesia pada tanggal 23 Oktober 2019. Ya! Undangan peluncuran yang ditujukan untuk media dan tech-reviewer pun sudah dibagikan oleh realme jauh-jauh hari.

Satu hal yang cukup menarik, realme sebelumnya mengatakan bahwa realme XT akan dibanderol dengan harga Rp3 jutaan. Memang belum lebih detail realme menyebutkan harga smartphone barunya itu. Sebagai perbandingan, Redmi Note 8 Pro dijual seharga Rp2.999.000 (6 GB/64 GB) dan Rp3.399.000 (6 GB/128 GB).

Berbicara mengenai spesifkasinya, realme XT akan ditenagai chipset Qualcomm SDM712

alias Snapdragon 712 yang dikembangkan dengan fabrikasi 10 nm. Ada tiga varian realme XT yang dibuat oleh realme, yakni RAM 4 GB + ROM 64 GB, RAM 6 GB + ROM 64 GB dan RAM 8 GB + ROM 128. realme juga menyelikan teknologi UFS 2.1.

Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi dari realme, varian mana saja yang akan diboyong ke Indonesia. realme sendiri masih tetap menyelipkan slot microSD untuk menampung data lebih besar. Nah! Untuk catu dayanya, smartphone ini akan dibekali baterai berkapasitas 4.000 mAh dengan dukungan VOOC Flash Charge 3.0 20W.

Seperti telah disebutkan, kamera utama dari realme XT adalah 64 MP.

Terkait dengan sensor yang dipakai, realme percaya diri untuk memakai sensor ISOCELL Bright GW1 dari Samsung. Sementara, tiga kamera lainnya adalah 8 MP sebagai lensa ultra-wide, 2 MP lensa makro dan 2 MP lensa kedalaman alias lensa bokeh.

Untuk kebutuhan foto selfie dan video call, realme XT bakal punya kamera depan dengan resolusi 16 MP. Memang resolusi kamera depannya berbeda dengan yang dimiliki oleh Redmi Note 8 Pro, yakni 20 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Hasil kameranya seperti apa, tentunya baru akan dibuktikan pada tanggal 23 Oktober 2019 besok.

Terkait dengan dukungan layar, realme XT akan memakai panel Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan resolusi FullHD+. Karena punya layar Super AMOLED, realme pun percaya diri untuk memuat in-dispaly fingerprint ke dalam smartphone ini. realme juga melindungi layar dan panel belakang smartphone ini dengan Corning Gorilla Glass 5.

 

Baca Juga :