iPad Baru Meluncur September

iPad Baru Meluncur September

iPad Baru Meluncur September

iPad Baru Meluncur September

iPad Baru Meluncur September

Apple akan meluncurkan sejumlah iPad pada September mendatang

, hal ini diketahui dari laporan pendaftaran sertifikasi sejumlah iPad di Eurasian Economic Commission (EEC) yang ditemukan baru-baru ini.

Dalam daftar itu terdapat tujuh nomor model yang menerima sertifikasi yaitu A2068, A2198, A2230, A2197, A2228, A2200 dan A2232. Dalam pendaftarannya, semua perangkat tertulis menggunakan sistem operasi iPad OS 13.

Jika menggunakan perhitungan waktu yang sama, berarti tujuh seri iPad yang baru didaftarkan kemungkinan bakal dirilis pada September mendatang. Dalam bulan tersebut Apple biasanya merilis perangkat iPhone terbaru.

Seperti dilaporkan Apple Insider, pendaftaran sertifikat ini

merupakan kedua kalinya. Seperti diketahui sebelumnya, pada Januari lalu ada pendaftaran sertifikasi EEC terhadap sejumlah seri iPad, yaitu A2123, A2124, A2153, A2154, A2133, dan A2152. Seri-seri itu ternyata adalah iPad Air (2019), dan iPad Mini (2019) yang dirilis dua bulan setelah sertifikat dirilis.

Dari tujuh seri iPad yang muncul di EEC, di antaranya diprediksi akan menjadi tablet pengganti iPad 9,7 inci yang rilis Maret 2018 silam. Penggantinya diperkirakan mempunyai layar 10,2 inci dengan bazel tipis.

Apple diketahui sedang mengandalkan iPad untuk menggenjot penjualan

. Sebab Apple merilis OS khusus untuk perangkat iPad yakni iPadOS.

Perlu diketahui, Apple beberapa lalu juga dikabarkan berencana menghadirkan iPad layar lipat, dan Apple mengupayankan supaya perangkat itu bisa mendukung jaringan 5G. Seandainya terealisasi, iPad layar lipat itu akab menjadi produk Apple pertama yang bisa menjalankan jaringan telekomunikasi generasi kelima.

Konon, perangkat futuristik ini dijadwalkan meluncur pada tahun depan. Namun jika iPad layar lipat ini meluncur, perangkat tersebut akan bersaing dengan Microsoft lewat Surface-nya yang juga mengusung mekanisme layar lipat.

 

Baca Juga :