Kereta Misterius London

Table of Contents

Kereta Misterius London

Lord Halifax menulis sebuah buku berkenaan hantu di tahun 1930-an. Dalam koleksi ini ia termasuk sebuah kisah yang berlangsung pada seorang temannya. Orang ini, Colonial Ewart adalah semacam pengap yang tidak yakin pada hantu. Menuju ke London ia mampir terlambat ke stasiun Carlisle menghendaki untuk menemukan kompartemen kosong. Kolonial tidak senang sharing ruang bersama dengan orang asing. Kereta itu penuh sesak namun ia beruntung karena ia menyaksikan tidak benar satu kompartemen yang tetap kosong.

Membuat dirinya nyaman ia melepaskan sepatu dan mantel. Dia menetap di untuk membaca Times namun bersama dengan gerakan lembut kereta api dan kehangatan di kompartemen ia menemukan dirinya tertidur. Kemudian, kala ia terbangun ia menemukan seorang wanita duduk di depan berasal dari dia, dia mengenakan jilbab dan memakai pakaian hitam. Malu, dia menghendaki maaf atas tampilan rapi, namun rekan perjalanan tidak menanggapi. Dia duduk seolah-olah memegang bayi, goyang dan bersenandung lagu pengantar tidur untuk tangannya yang kosong.

Tiba-tiba, ada decitan roda dan kereta tiba-tiba berhenti. Colonial Ewart terlempar keras ke depan dan kemudian kembali. Dalam saat-saat ia tak sadarkan diri oleh sebuah koper jatuh. Perlahan-lahan, ia terbangun menggosok kepalanya memar. Dia meninggalkan kompartemen untuk memeriksa suasana kereta. Hal-hal yang kacau di gerbong depan namun untungnya ternyata tidak ada yang terluka.

Mengingat wanita misterius ia lagi ke kompartemen sendiri untuk mengecek. Tapi dia tidak menemukan seorang pun di dalam. Bersangkutan ia mencari konduktor kereta api untuk mengimbuhkan gambaran wanita. Ini rel pria bersama dengan terkejut tertawa dan menyatakan, “Jadi hal itu berlangsung lagi.” Bercak kemarahan Kolonial pria tenang menyatakan reaksinya. Dia menyatakan kepada Ewart dia terkenal penumpang hantu dan dia tidak perlu menyibukkan diri.

Sepertinya wanita ini dan suaminya yang baru menikah sudah berangkat pada kereta ini berasal dari stasiun Carlisle. Mereka menuju ke obyek bulan madu mereka kala suami bersandar terlampau jauh nampak berasal dari jendela kompartemen dan dipenggal oleh kawat. Kepalanya jatuh ke pangkuan pengantin muda nya. Ketika kereta tiba di London ia ditemukan kemudian tetap duduk di kompartemen. Ternyata ia sudah kehilangan pikirannya, karena ia memeluk kepala suaminya dalam pelukannya seperti itu tetap bayi.

baca juga :