Bibliografi Ustadz. H. Jefri Al Bukhori

Bibliografi Ustadz. H. Jefri Al Bukhori

UJE Lahir di Budi Rahayu, 12 April 1973. meninggal di Jakarta, 26 April 2013 terhadap umur 40 tahun) Ust H. Jefri anak ke 3 dari 5 bersaudara yang ayahnya bernama Alm. H. Ismail Modal dan umminya bernama Ustz Dra. Hj. Tatu Mulyana. Ust Jefri punyai kakak yang pertama Alm. Ust. H. Abdullah Riyad, kakak ke dua Ust. H. Aswan Faisal, adik yang keempat H. Decky Fajar dan yang kelima Ustz Hj. Nona. Ust Jefri menikah dengan Pipik Dian Irawati terhadap 7 September 1999 dan mempunyai dua anak yang bernama Adiba Khanza Az-Zahra, Mohammad Abidzar Al-Ghifari, Ayla Azuhro dan Ataya Bilal Rizqullah.

Ketika era kecilnya UJE serupa layaknya anak-anak kecil lainnya, diberikan anugerah Allah SWT kemudahan di dalam mempelajari dan membaca Al-Quran. Hal ini berkat kerja keras dan bimbingan orang tuanya di dalam edukatif anak-anak agar menjadi soleh dan solehah. Hal ini terbukti terhadap saat UJE duduk di bangku sekolah kelas 3-5 SD mencapai prestasi MTQ (Musabaqah Tilawatil Qur’an) sampai tingkat provinsi UJE tamat SD, lantas dengan ke dua kakaknya mengikuti Pesantren Modern di Daar el Qolam Gintung, Balaraja Tanggerang sepanjang 4 tahun.

UJE mempunyai dua sisi kepribadiannya terhadap saat dulu. Pertama, Uje terhadap era sekolah mengikuti kesibukan rohis atau mengikuti pengajian, Kedua UJE terbawa arus dengan teman-teman pemakai narkoba terhitung puas DUGEM. sampai-sampai UJE terhitung mengikuti pengajian ngeboat bareng dengan kawan sekolahnya di kantin. Pada tahun 1991 UJE dulu menjadi dancer di salah satu club. Setelah bersua salah satu orang yang tak dikenal mengajak UJE untuk bermain sinteron dan akhirnya meraih prestasi terbaik menjadi aktor di dalam sinteron Sayap Patah di TVRI.

Hal yang menyadarkan UJE dari kehidupan semu, ketika UJE diajak umroh beserta ibunda terhitung dengan kakaknya untuk bertobat dan terhadap akhirnya sehabis bersandar di Ka’bah dan membentur-benturkan kepalanya sampai UJE menangis, menghendaki ampun kepada Allah SWT agar sanggup di ampuni dosa-dosanya yang sepanjang ini dilakukan. berawal dari bisnis pertobatan, UJE sempat meraih amanah dari kakak tertuanya alm. Ust. H. Abdullah Riyad, untuk melanjutkan Dakwah kakaknya di Jakarta, sebab alm Ust. H. Abdullah Riyad meraih kepercayaan dari MUIS (Majlis Ugame Islam Singapura) untuk menjadi Imam besar di Masjid Haji Mohammad Soleh, bersebelahan dengan Maqam Habib Nuh Al Habsyi, Palmer Road, Singapura. Dari situlah UJE merasa berdakwah melalui majelis taklim, mushola, mesjid dan perlahan-lahan sanggup layaknya sekarang ini, dikenal oleh masyrakat banyak dikagumi oleh seluruh kalangan.

Dari proses yang terlalu sulit, UJE akhirnya sanggup beralih secara perlahan atas dukungan, kesabaran, ketabahan dari orang-orang disekelilingnya yang selalu mendampinginya. Selain itu hidayah Allah SWT. dan juga bimbinganNya, UJE sanggup merasa tenang di dalam kehidupannya untuk merasa mencintai Allah SWT, Rasulullah SAW, Orang Tua dan mencintai sesamanya.

Artikel lainnya : https://tokoh.co.id/biodata-blackpink-all-member-dan-fakta-terlengkap/

Ia sempat dirujuk ke Rumah Sakit Pondok Indah dan Rumah Sakit Fatmawati, tetapi akhirnya mengembuskan nafas terakhirnya. Selanjutnya, jenazah Uje bakal dibawa ke tempat tinggal duka di Perum Bukit Mas, Jalan Narmada III, Rempoa, Bintaro, Tangerang Selatan, Ustadz Jeffry dimakamkan di TPU Karet Bivak Jakarta Selatan sehabis pada mulanya di sholatkan di Masjid Istiqlal
Uje meninggal dunia di dalam umur 40 tahun terhadap tanggal 26 April 2013 di dalam sebuah kecelakaan tunggal di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan, terhadap pukul 2 saat setempat. Ia menabrak pohon sehabis kehilangan kendali atas Kawasaki ER-6n bernopol B 3590 SGQ yang tengah dikendarai.

Baca Juga :