Diva Soissa Siswa SMPN 6, Raih Nilai UNBK Tertinggi

Diva Soissa Siswa SMPN 6, Raih Nilai UNBK Tertinggi

Diva Soissa Siswa SMPN 6, Raih Nilai UNBK Tertinggi

Diva Soissa Siswa SMPN 6, Raih Nilai UNBK Tertinggi

Diva Soissa Siswa SMPN 6, Raih Nilai UNBK Tertinggi

Diva Soissa, siswa kelas 9 (2) kelas reguler SMP Negeri 6 Ambon memperoleh nilai Ujian Nasional Berbasis Komputer

(UNBK) untuk mata pelajaran Bahasa Indonesia tertinggi, se-Kota Ambon bahkan Provinsi Maluku.

Sebanyak 329 siswa/siswi SMP Negeri 6 Ambon yang mengikuti Ujian Nasional Berbasisi Komputer (UNBK) dinyatakan lulus 100 persen.

Yang lebih membanggakan yaitu SMPN 6 bersama SMP Kalam Kudus dan SMP Lantera Ambon, meraih nilai tertinggi untuk beberapa mata pelajaran yang di-UNBK-kan,”kata Kepala SMP Negeri 6 Ambon Drs. Jan Mahulette, M.M.Pd di Ambon, Selasa (29/5/2018).

Menurut Mahulette, prestasi SMPN 6 Ambon baik tingkat Kota Ambon maupun Provinsi Maluku pada UNBK

dengan nilai 98 untuk mapel Bahasa Indonesia, sedangkan SMP Kalam Kudus mempunyai prestasi untuk mapel IPA dan Matematika, dan SMP Lantera untuk mapel Bahasa Inggris.

“Ketiga SMP di Kota Ambon ini sudah memberikan kontribusi terbaik untuk Kota Ambon dan Provini Maluku,”ucapnya.

Untuk perolehan rata-rata nilai mengalami kenaikkan dari tahun lalu. Untuk mapel Bahasa Indonesia naik menjadi 65,15 dari 63,14, untuk mapel yang lain kenaikkannya tidak terlalu signifikan namun kalau dilihat kelompok nilai yang diperoleh siswa semuanya baik.

Terhadap prestasi ini Mahulette menyampaikan ucapan terima kasih kepada; Dewan guru yang telah mempersiapkan siswa di kelas, Orang tua yang selalu memberikan perhatian kepada siswa, serta siswa sendiri yang sudah bekerja dan belajar keras, sehingga nilai UNBK tahun 2018 ini lebih baik dari tahun lalu.

Dikatakan, tingkat kesulitan soal UNBK tahun ajaran 2017/2018 lebih tinggi

dari tahun ajaran lalu, namun para siswa dapat memberikan kontribusi berupa perolehan nilai yang baik dan itu sangat membanggakan.

Indikator perolehan nilai UNBK yang baik ini dinilai oleh Mahulette karena; SMPN 6 Ambon sudah tiga kali melaksanakan UNBK, Siswa sudah menggunakan IT komputer pada ujian tengah semestar dan ulangan harian untuk mapel tertentu, Siswa sudah terbiasa menggunakan IT komputer dengan baik, Persiapan menjelang UN dengan baik melalui

bedah Standar Kompetensi Lulusan (SKL) yang dilakukan oleh guru-guru UN dan USBN, Penyusunan soal try out sesuai kisi-kisi UN sehingga memberikan penguatan kepada siswa, Pengadaan buku Bank Soal yang digunakan tiga tahun berturut-turut karena banyak soal UN yang keluar, Siswa lebih banyak membaca dan melatih soal.

Mahulette berharap, prestasi yang baik ini dapat dipertahankan dengan peningkatan pola pelayanan kepada siswa untuk mencapai nilai yang maksimal, dan merupakan sebuah pembelajaran kepada semua pihak guna meningkatkan mutu pendidikan dengan baik.(TM02)

 

Sumber :

https://blog-fiesta.com/sejarah-gitar/