Lulusan UBSI Harus Jadi SDM Kreatif di Era Revolusi Industri 4.0

Lulusan UBSI Harus Jadi SDM Kreatif di Era Revolusi Industri 4.0

Lulusan UBSI Harus Jadi SDM Kreatif di Era Revolusi Industri 4.0

Lulusan UBSI Harus Jadi SDM Kreatif di Era Revolusi Industri 4.0

Lulusan UBSI Harus Jadi SDM Kreatif di Era Revolusi Industri 4.0

Untuk dapat terus bertahan dan berkembang di era revolusi industri 4.0, lulusan Universitas

Bina Sarana Informatika (UBSI) Jakarta harus menjadi sumber daya manusia (SDM) kreatif.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Dr Ir Hj Illah Sailah MS selaku koordinator Kopertis Wilayah III saat memberikan sambutan di acara wisuda UBSI Ke-51.

Acara wisuda UBSI ke-51 yang diselenggaraka di BSI Convention Center, Jalan Raya Kaliabang, Bekasi Utara, Jawa Barat (Jabar). Illah Sailah MS menjadi tamu kehormatan di acara tersebut.

“Menjadi SDM yang kreatif akan sangat bermanfaat di Era ini, karena jika seseorang sudah berfikir kreatif makan akan terciptalah inovasi-inovasi baru darinya. Inovasi menjadi hal terpenting di era revolusi industri 4.0, dimana inovasi baru akan menghasilkan sesuatu yang baru dan pastilah harus yang bermanfaat pula bagi kehidupan, serta SDM saat ini haruslah selalu berpikir extra ordinary,” kata Illah, dalam keterangan pers yang diterima Senin (4/3/2019).

Pada kesempatan yang sama, Illah menjelaskan, mengenai Sistem Informasi Verifikasi

Ijasah Online (SIVIL). Dengan adanya SIVIL ini nantinya mahasiswa yang telah lulus dapat mendapatkan legalisir Ijazah tanpa harus datang ke kampus.

“Saya juga mengingatkan untuk seluruh wisudawan dan wisudawati untuk mengecek status dan data dirinya di Pangkalan Data Dikti (PDDIKTI) yang dapat diakses melalui website resmi forlap ristekdikti agar SIVIL dapat terverifikasi dengan baik pula,” tambah Illah.

Illah mengajak UBSI untuk terus meningkatkan mutu akademik dengan salah satu caranya adalah memperbanyak paper-paper karya dosen maupun mahasiswa yang terbit di jurnal terakreditasi nasional atau bereputasi internasional.

Illa juga mengucapkan rasa bangga dan bahagia bisa menjadi bagian dari acara wisuda UBSI ke-51 ini.

Ia sudah sering kali menghadiri prosesi wisuda di UBSI tapi tidak pernah mengurangi rasa bangga dan bahagianya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Rektor UBSI yang telah mengundang saya ke acara wisuda ke-51 dan Dies Natalis ke-31 tahun ini. Saya mengucapkan selamat atas keberhasilannya sampai hari ini, dimana UBSI telah memberikan kontribusi baik terhadap masyarakat dan bangsa Indonesia. Serta saya ucapkan selamat dan sukses untuk para wisudawan dan wisudawati yang hari ini sudah di wisuda,” tutup Illah.

 

Sumber :

https://linda134.student.unidar.ac.id/2019/08/sejarah-siti-fatimah-lodaya.html