Biodata dan Profil Lengkap Syahrini

Biodata dan Profil Lengkap Syahrini

Syahrini tidak saja dikenal sebagai biduan saja, Istri dari pengusaha Reino Barack ini pun dikenal sebagai seorang pengusaha yang memiliki tidak sedikit cabang usaha yang menciptakan pundi-pundi kekayaannya bertambah. Berikut profil dan biografi Syahrini.

Biodata Syahrini

Nama menyeluruh : Fatimah Syahrini Jaelani
Nama Panggilan : Syahrini
Lahir: Sukabumi, 1 Agustus 1982
Tinggi: 1,55 m
Agama : Islam
Orang Tua : Dadang Zaelani (ayah), Wati Nurhayati (ibu)
Saudara : Ridwan Jaelani, Aisyahrani
Suami : Reino Barack
Profesi : Penyanyi, Pengusaha, Selebriti
Situs : https://www.infobiografi.com/

Biografi Syahrini

Penyanyi Syahrini bermunculan dengan nama menyeluruh Rini Fatimah Jaelani. Ia dicetuskan di Sukabumi, Jawa Barat pada tanggal 1 Agustus 1982. Syahrini mempunyai ayah mempunyai nama Dadang Jaelani dan ibu mempunyai nama Wati Nurhayati.

Selain tersebut ia pun mempunyai dua orang saudara kandung mempunyai nama Ridwan Jaelani dan Aisyahrani yang sekarang menjadi managernya. Itu pun mempunyai saudara tiri wanita dari ayahnya mempunyai nama Rina Rosdiana. Ayahnya, Dadang Jaelani bekerja sebagai pengusaha toko emas dan pun berbisnis di sektor pertambangan.

Riwayat Pendidikan Syahrini
Syahrini mengawali pendidikannya dengan bersekolah di SD Negeri 1 Bebeg, Tamat dari sana, Ia lantas melanjutkan pendidikannya dengan bersekolah di SMP Negeri 3 dan lantas masuk ke SMA Negeri 2 Sukabumi.

Dalam biografi Syahrini diketahui bahwa sesudah lulus SMA, Syahrini lantas kuliah di Universitas Pakuan Bogor. Disana ia kuliah di Fakultas Hukum dan lulus pada tahun 2008.

Riwayat Karir Syahrini
Walaupun berangan-angan menjadi biduan sejak masa SMA, tetapi ayahnya kala tersebut tidak memberinya izin. Ayahnya mengharapkan Syahrini supaya menyelesaikan kuliahnya terlebih dahulu.

Setelah kuliahnya selesai, Syahrini bareng dengan adiknya Aisyahrani lantas membentuk duet grup mempunyai nama Duo Geulis. Ketika itu, ia bareng adiknya tidak sedikit manggung di distrik Kota Bogor.

Syahrini bahkan sempat menerbitkan album musik dangdut walaupun kala tersebut album yang ia buat tidak cukup laku dipasaran. Syahrini lantas menelurkan single yang berjudul ‘Tatapan Cinta’ yang menjadi ost film Cokelat Stoberi dan lantas melahirkan album ‘My Lovely’ pada tahun 2008 dan tetapi tidak terlalu berhasil di pasaran.

Di tahun 2008 juga, Syahrini menjadi di antara pemeran di film berjudul Basahhh dan di tahun berikutnya ia memerankan film berjudul The Maling Kuburans. Walaupun sempat hadir di layar lebar tetapi popularitasnya menjadi seorang selebriti belum terlampau terkenal.

Berduet Dengan Anang Hermansyah
Nama Syahrini tidak banyak demi tidak banyak mulai terkenal saat ia menjadi rekan duet Anang Hermansyah dalam single lagu berjudul tidak boleh memilih aku.

Lagu tersebut berhasil di pasaran menciptakan nama Syahrini mulai menanjak di dunia hiburan tanah air. Kepopuleran duetnya dengan Anang Hermansyah menciptakan ia lantas merilis single kedua yang disebut Cinta Terakhir pada tahun 2010. Single ini lantas meraih kesuksesan pun sama laksana single kesatunya dengan Anang Hermansyah.

Anang Hermansyah lantas mengarasemen ulang lagu kepunyaan Alm. Alda Risma yang berjudul Aku Tak Biasa guna Syahrini. Lagu ini pun sukses dipasaran.

Solo Karir Syahrini
Namun sejumlah bulan kemudian, kerjasama antara Anang Hermansyah dan Syahrini lantas berhenti ditengah jalan. Syahrini lantas memilih solo karir dan merilis single berjudul Kau Yang Memilih Aku.

Single yang diluncurkan oleh Syahrini ini paling sukses dipasaran musik Indonesia. Walaupun begitu, tidak sedikit yang menilai bahwa single ini bertajuk kekecewaan yang ditujukan untuk Anang Hermansyah.

Setelah tidak bareng Anang lagi, Solo karir Syahrini terbilang paling sukses. Lagu Kau yang Memilih Aku sukses menciptakan Syahrini memperoleh sejumlah penghargaan bergengsi di dunia musik. Pada tahun 2011, Syahrini lantas merilis single religi berjudul Taubatlah Taubat hasil kolaborasinya dengan Pasha Ungu.

Nama Syahrini terus menanjak sebagai di antara selebriti sangat terkenal di Indonesia. Di tahun 2018, Syahrini lantas meluncurkan lagu bareng dengan adiknya Aisyahrani yang berjudul Cinta Terbaik.

Syahrini pun menjadi di antara pemeran dalam film berjudul Bodyguard Ugal-ugalan pada tahun 2018. Di tahun 2018, Syahrini menyelenggarakan konser fenomenal yang berjudul 10 Tahun Jambul Khatulistiwa Journey of Syahrini.

Konser yang diselenggarakan syahrini ini adalahsalah satu konser yang menjadi pembicaraan publik sebab harga tiketnya yang paling mahal selama 20 juta rupiah untuk ruang belajar VIP nya. Di akhir tahun 2018, Syahrini menerima penghargaan sebagai Penyanyi Paling Ngetop SCTV Awards 2018.

Menikah Dengan Reino Barack
Di penghujung tahun 2018, Media mengendus kabar bahwa Syahrini menjalin hubungan serius dengan pengusaha muda Reino Barack.

Hubungan Syahrini dengan Reino Barack semakin jelas saat Syahrini dan Reino Barack melangsungkan pernikahan pada tanggal 27 Februari 2019 di Tokyo, Jepang.

Pernikahan ini tertutup guna media dan melulu dihadiri oleh segelintir orang saja laksana Quraish Shihab, Rahmat Gobel, Maia Estianti serta Iwan Musri.

Setelah sah menikah di Jepang, Syahrini dan Reino Barack lantas melangsungkan resepsi pernikahan tiga bulan lantas di Jakarta yang dihadiri tidak sedikit artis serta figur terkenal.