Festival Dalang Cilik Digelar Akhir Pekan Ini

Festival Dalang Cilik Digelar Akhir Pekan Ini

Festival Dalang Cilik Digelar Akhir Pekan Ini

 

Festival Dalang Cilik Digelar Akhir Pekan Ini

Festival Dalang Cilik

Akhir pekan ini masyarakat akan kembali mendapatkan suguhan apik budaya melalui Festival Dalang Cilik yang digagas Dinas Pariwisata dan Kebudayan (Disparbud) Kota Bogor. Dijadwalkan kegiatan itu akan berlangsung di Mall BTM, Jalan Ir. Djuanda, Kota Bogor, Minggu (27/08/2017).

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pengembangan Seni

Film dan Kelembagaan Disparbud Kota Bogor Uci Sanusi, Kamis (24/08/2017), kegiatan tersebut merupakan program pengelolaan keragaman budaya Disparbud Kota Bogor yang diaplikasikan dalam bentuk Festival Dalang Cilik.

Selain menjadi program tetap Disparbud

katanya, melalui kegiatan itu yang jauh lebih penting adalah sebagai upaya untuk terus melestarikan dan mengembangkan serta memanfaatkan potensi seni di Kota Bogor. “Melalui Festival Dalang Cilik ini juga bertujuan untuk terus mengenalkan beragam seni dan budaya kepada publik, terutama kalangan generasi muda. Sejauh ini sudah ada peserta yang terdiri enam dalang cilik dan dua dalang remaja. Mereka ini terus berlatih hingga saatnya waktu pementasan pada Festival Dalang Cilik akhir pekan ini,” tuturnya.

Uci juga menjelaskan

digelarnya Festival Dalang Cilik ini sebagai bentuk pewarisan seni wayang golek dan pedalangan di Kota Bogor.

Berikut adalah nama-nama peserta dalang cilik

Yang pertama adalah Andika dari Sanggar Andika. Kemudian Arya Patih, Bayu Candra dan Naufal Alfairiji, dimana ketiganya dari Sanggar Edas. Sedangkan dua peserta lainnya yaitu Barnes dan Akhdan masing-masing dari Sanggar Argajati. Sedangkan peserta dalang remaja masing-masing adalah Bima Arya dari Sanggar Argajati dan Aden Abdulah dari Sanggar Gelar Gunara.

Sumber : https://symbiantweet.com/