Bagian Orientasi Mahasiswa Baru IT Telkom

Bagian Orientasi Mahasiswa Baru IT Telkom

Bagian Orientasi Mahasiswa Baru IT Telkom

Bagian Orientasi Mahasiswa Baru IT Telkom

Bagian Orientasi Mahasiswa Baru IT Telkom

Institut Teknologi Telkom (IT Telkom)

kembali menyelenggarakan pelatihan ESQ bagi seluruh mahasiswa barunya. Training yang diikuti sekitar 1.500 mahasiswa ini dibagi dalam tiga gelombang, yaitu gelombang pertama (angkatan ke-8) pada 8-9 Agustus 2011, gelombang kedua 10-11 Agustus, dan gelombang ketiga (angkatan ke-10) dilaksanakan pada 12-13 Agustus.
Para peserta berasal dari beberapa fakultas, yaitu Fakultas Elektro & Komunikasi, Rekayasa Industri, Informatika, Sains, dan juga diikuti oleh mahasiswa pasca sarjana.

Wakil Rektor Bidang Akademik Kemahasiswaan IT Telkom, Heru Wijanto

mengatakan bahwa untuk  melakukan transformasi karakter dan budaya, maka ESQ Training menjadi bagian dalam orientasi pengenalan kampus bagi mahasiswa baru (Maba) IT Telkom.
“Training ESQ menjadi bagian dari orientasi pengenalan kampus di IT Telkom, karena kami menyadari bahwa IT Telkom merupakan salah satu kontributor dari generasi emas kelak,” kata Heru saat memberikan sambutan pada pembukaan In House Training (IHT) ESQ IT Telkom, mewakili Rektor AT Hanuranto yang berhalangan hadir di Aula Institut Manajemen Telkom, Bandung, Jawa Barat, Senin (8/8).

Heru memaparkan, pada 2025 jumlah angkatan kerja

(usia produktif 15-65 tahun) sekitar 60 persen dari 240 juta penduduk Indonesia. Hal ini akan memberikan dampak sosial yang signifikan. “Bisa dibayangkan energi besar yang dimiliki usia produktif, kelak akan menjadi bonus demografi bagi bangsa ini. Tentunya hal ini patut kita syukuri dengan ikhtiar yang maksimal,” ujar Heru.

 

Sementara itu, Manager Kemahasiswaan IT Telkom

Lilik Leksono, berharap melalui training ESQ ini nilai 7 Budi Utama (jujur, tanggung jawab, visioner, disiplin, kerjasama, adil, peduli) akan terinternalisasi pada semua mahasiswa IT Telkom. “Semoga kelak dapat menjadi bekal untuk masuk ke dunia nyata, bersama 13.000 lebih alumni IT Telkom yang sudah tersebar di beberapa negara,” ujarnya.

Sumber : https://duniapendidikan.co.id/