Cara Flash Hp Nokia Tanpa Box Atau Dengan Software Free

Cara Flash Hp Nokia Tanpa Box Atau Dengan Software Free

Cara Flash Hp Nokia Tanpa Box Atau Dengan Software Free

Cara Flash Hp Nokia Tanpa Box Atau Dengan Software Free

Cara Flash Hp Nokia Tanpa Box Atau Dengan Software Free

Bagi seorang teknisi yang masih pemula tentunya banyak yang masih penasaran dengan bagaimana melakukan perbaikan pada software ponsel tanpa harus menggunakan box flasher, Melainkan perbaikannya hanya dengan software gratisan. Oke dalam postingan kali ini kami akan membahas secara detail tata cara melakukan flashing pada semua tipe Hp nokia tanpa ada suatu kesalahan yang tak berarti. Tata cara ini kami bahas berdasarkan pengalaman saya sendiri karena sekarang ini saya adalah seorang teknisi ponsel.

Cara Flash hp Nokia Tanpa Box Khususnya Ponsel BB5

Dalam setiap perbaikan software pada semua type hp, sebaiknya anda mengetahui dasar dari proses flashing,Tentunya jika anda mengetahui semua dasar dasar nya maka bagi anda tidaklah sulit untuk melakukannya. Bahkan tidak menutup kemungkinan jika anda sudah mahir insy@ alloh pasti anda akan menjadi seorang master Flasher yang handal. Di indonesia pekerjaan sebagai seorang teknisi ponsel tentunya masih sangat di minati, di karenakan penghasilangnya bisa di bilang cukup lumayan dan peluang nya cukup menjanjikan.

Dari pengalaman saya sekarang ini jadi seorang teknisi ponsel itu untuk hasil pendapatannya selama sebulan bisa sampai 4-7 juta perbulan (kotor ).Bisa anda pikirkan berapa keuntungan bersihnya jika di potong biaya operasionalnya. selama sebulan. Tapi perlu di ketahui semua rezeki itu tergantung dari ramai atau tidak nya usaha ini. Tapi jika anda dalam proses pelayanan dan semakin handal maka tidak menutup kemungkina pelanggan anda semakin banyak dan pastinya penghasilan anda akan semakin berkali lipat.

Pengetahuan Dasar Flashing HP Nokia

• Software Flasher (Dongle/Box)
Di dunia ini kami menjumpai banyak sekali berbagai software flasher yang beredar, baik dari yang paling mahal sampai yang gratisan tanpa berbayar. Semua box flasher itu di ciptakan oleh luar negeri maupun dalam negeri. Bahkan untuk saat ini sebuah alat flasher nokia buatan indonesia sudah terkenal di mancanegara, apa itu?? jawabannya adalah MX key.Dulu waktu pertama kali launching banyak orang yang meragukan kemampuannya dalam hal flashing, Namun berkat keseriusannya, MX Key sekarang ini sudah mendunia.

Cara Flash HP Nokia Tanpa BOX

Perlu di ketahui, seperti pembahasan dari awal kami akan mengupas tuntas tentang perbaikan software Nokia BB5 dengan memakai software gratisan. Di mana software ini bisa anda dapatkan tanpa perlu mengeluarkan kocek yang dalam.
Langkah Pertama adalah:

  • 1. Download Software Flasher Infinity Best by Sanjeev 

Software ini gratis tidak berbayar untuk mendapatkannya bisa download di sini
( Masih Dalam Tahap Pengunggahan)
Selesai download, extract dan instal dan ikuti langkahnya, untuk folder tetap ikuti aturannya saja tidak masalah.

  • 2. Siapkan Firmware HP Nokia

Caranya menyiapkan firmware nya “Cara Download Firmware Nokia Semua Type” yang diatas, dan sesuaikan dengan type handphone nokia yang akan anda flash.

  • 3. Langkah-langkah Flashing Nokia

Untuk proses nya anda jalankan software Infinity Best yang telah di download dan untuk setingan firmwarenya anda bisa mencontoh seperti tampilan dibawah ini. Cara flash hp nokia ini lebih gampang jika anda melakukan persis dengan tutorial yang saya berikan.

Setting Active Directory seperti langkah diatas, sesuaikan dengan letak Drive pada komputer anda, jangan lupa menaruh File Firmware pada Folder Products tersebut Tutorial ini mengunakan HP nokia E51 RM-244 lihat gambar dibawah.

Dan semua file firmware yang tadi anda download semuanya masuk ke folder RM-244

  • Next tancapkan Handphone nokia anda ke PC dan biarkan komputer anda menginstal driver nokia tersebut, jika handphone anda dikenali maka akan keluar tampilan seperti dibawah ini.

Masuk ke Tab Flashing yang saya kasih kotak biru, pastikan “Use INI” tercentang, kemudan klik “Check” maka keluar tampilan pada kotak angka 3, sebelum anda men klik “FLASH” pastikan Backup pada kotak no 4 sudah tercentang. Tarik Napas dan klik “FLASH”
Gambar Dibawah ini adalah proses ketika Flashing hingga selesai

Dan itulah tampilan terakhir jika proses flashing sudah selesai. Posisi handphone setelah flashing adalah local mode, maka selanjutnya tinggal anda cabut baterai dan nyalakan ulang seperti biasa.

Sumber: https://www.ram.co.id/