BELAJAR DARI ANAK KECIL

BELAJAR DARI ANAK KECIL

BELAJAR DARI ANAK KECIL

BELAJAR DARI ANAK KECIL

BELAJAR DARI ANAK KECIL

Iri rasanya jika melihat anak-anak. Ingin rasanya kembali kemasa kanak-kanak dulu. Bagaimana tidak? Dalam dunia mereka tidak ada yang tidak mungkin, semua bisa menjadi mungkin. Karena di masa itu mereka hidup dengan imajinasi mereka. Seharusnya kita banyak belajar dari mereka, karena Ilmu itu bisa datang dari mana saja, termasuk dari seorang anak kecil. Ada beberapa hal yang menurut saya bisa kita ambil sebagai pelajaran dari kehidupan anak-anak :

1. Mudah Memaafkan,

seorang anak kecil jika bertengkar dengan temannya tidak butuh waktu lama untuk kembali berbaikan dengan temannya itu. Bahkan setelah baikan mereka dapat bermain lagi seperti biasa tanpa merasa canggung dan tidak terlihat sedikitpun kalau mereka pernah bertengkar.

2. Pantang menyerah,

coba kita lihat seorang anak yang baru belajar berjalan, dia tidak akan pernah menyerah sampai akhirnya dia bisa berjalan walaupun harus berulang kali terjatuh.

3. Berani mencoba dan tidak takut gagal,

masa kanak-kanak adalah masa dimana rasa keingin tahuannya tinggi dan selalu ingin mencoba sesuatu tanpa terlebih dahulu berpikir bagaimana kalau gagal.

4. Jujur,

anak kecil itu orang yang paling jujur dibandingkan dengan orang dewasa karena anak kecil itu belum terlalu banyak dipengaruhi oleh sesuatu sehingga apa yang dilihat dan didengarnya itulah yang ia katakan.

Mungkin inilah menurut saya sebahagian kecil pelajaran yang dapat kita ambil dari anak-anak. Semoga kita semua dapat belajar dari segala hal yang ada di dunia ini termasuk dari anak-anak. Aamiin….

Sumber: https://sel.co.id/