Agar Enak Dikonsumsi, Begini Cara Mengolah Bawang Putih Yang Benar

Agar Enak Dikonsumsi, Begini Cara Mengolah Bawang Putih Yang Benar

Bawang putih telah teruji dapat membantu menurunkan kolesterol serta desakan darah secara alami. Konsumsi bawang putih guna turunkan kolesterol dan desakan darah ini sudah tidak sedikit dibahas dalam penelitian.

 

Hal ini dilaksanakan untuk menolong melawan penyakit itu secara alami, di samping Anda juga mengonsumsi obat-obatan dari dokter. Nah, untuk penderita kolesterol, ada sejumlah cara mengubah bawang putih yang baik guna menurunkan kolesterol.

Dilansir dari Kolesterol, Anda dapat merebus bawang putih yang telah dikupas kulitnya. Namun, tidak boleh merebus bawang putih terlampau lama sebab akan menghancurkan kandungan di dalamnya.

Perebusan ini dilakukan supaya bawang putih lebih enak disantap. Kemudian blender bawang putih, tapi tidak boleh terlalu cair dan terlampau kental. Kemudian, Anda dapat menambahkan bawang goreng dan campurkan pada makanan yang bakal dikonsumsi. Di samping itu, Anda dapat mengolah bawang putih yang sudah dikombinasi  dalam format bubuk atau tablet.

Bawang putih ini dinamakan efekti menurunkan kolesterol antara 500 sampai 100- mg kolesterol. Kemudian, untuk Anda penderita desakan darah tinggi atau hipertensi, Anda dapat mengolah konsumsi bawang putih melalui pelbagai cara.

Dilansir dari Halo Sehat, Anda dapat mengukus bawang putih yang telah dikupas kulitnya. Anda dapat mengonsumsi setiap satu siung guna dua kali santap dalam sehari. Di samping itu, Anda dapat merebusnya sekitar lima menit lantas dikonsumsi bareng makanan lainnya.

Jika bosan, Anda dapat membuat jus bawang putih satu kali dalam sehari. Buatlah jus yang terdiri dari dua siung bawang putih, sejumlah daun seledri, dan tambahkan air. Kemudian, kita pun dapat pula mengonsumsi bawang putih dengan teknik menyeduhnya. Sebelum diseduh memakai air panas, Anda butuh menumbuk atau menggeprek bawang putih terlebih dulu. Minumlah air seduh bawang putih yang telah hangat sebelum tidur.

Namun butuh diingat, Anda butuh berkonsultasi dengan dokter supaya tak terlampau berlebihan dalam mengonsumsi bawang putih. Anda butuh berjaga-jaga supaya penambahan penyembuhan alami ini, dosisnya dapat disesuaikan dengan situasi tubuh ketika ini.

Baca Juga