4 Perbedaan Kebiasaan Tidur Pria dan Wanita

4 Perbedaan Kebiasaan Tidur Pria dan Wanita

Tidur ialah kebutuhan masing-masing manusia, baik perempuan maupun pria. Namun tahukah anda bahwa perempuan dan lelaki ternyata punya kelaziman tidur yang berbeda?

Dilansir purewow.com, ini sekian perbedaan istirahat antara lelaki dan wanita.

1. Wanita perlu waktu istirahat lebih lama
The National Sleep Foundation mengungkapkan bahwa wanita perlu 20 menit lebih lama untuk istirahat daripada pria. Secara umum, perempuan lebih berpengalaman dalam multitasking atau melakukan tidak sedikit kegiatan dalam sekali waktu. Sayangnya, sebab hal ini wanita pun jadi lebih lelah dari benak pria sehingga memerlukan waktu tidur lebih lama.

2. Wanita istirahat lebih mula daripada pria
Dikarenakan perbedaan sistem ritme sirkadian yang menata waktu istirahat biologis masing-masing orang, ternyata ritme sirkardian perempuan rata-rata enam menit lebih pendek dan menciptakan mereka terbiasa istirahat dan terbangun lebih cepat daripada pria.

3. Insomnia sering dirasakan wanita dibanding pria
Masalah sulit tidur ternyata lebih tidak sedikit dialami wanita. Ini dirangsang oleh tidak sedikit hal, mulai dari stres, beban benak dan memang situasi kesehatan yang menciptakan susah tidur.

4. Wanita istirahat lebih lelap dibanding pria
Jika tidak merasakan gangguan tidur, ternyata perempuan sehat punya kualitas tidur sangat baik dikomparasikan kebanyakan pria. Dilihat dari langkah usianya, secara keseluruhan pun lebih baik perempuan dibanding pria.

Itu dia sekian perbedaan istirahat antara perempuan dan pria

Baca Juga :